Monday, December 18, 2017

Dream Team Liga Fantasia Serie A Giornata 17

Liga Italia Serie A Giornata 17 telah selesai. Verona secara mengejutkan mempermak AC Milan 3-0.  Berkat hasil itu Verona mengirimkan tiga pemainnya untuk masuk skuad Dream Team Liga Fantasia Serie A Giornata 17. Juventus dan Roma masing-masing diwakili dua pemain. Empat pemain lainnya dibagi rata dari tim Crotone, Atalanta, Lazio dan SPAL.

Selengkapnya tentang pemain yang masuk Dream Team Liga Fantasia Serie A Giornata 17, bisa dilihat dibawah ini:

Dream Team Liga Fantasia Serie A Giornata 17 - Fantasi Manager Indonesia

Kiper

Nicolas - Hellas Verona (9 Poin)

Nicolas menjadi bintang ketika Hellas Verona berhasil menjinakkan AC Milan. Pada pertandingan tersebut dia berhasil mementahkan delapan shots on target pasukan Gennaro Gattuso. Meski timnya kalah dalam possesion ball dan tembakan namum berkat penampilannya, gawang Gialoblu tetap aman dari gol AC Milan.

Bek

Antonio Caracciolo - Hellas Verona (12 Poin)

Gol Caracciolo pada menit ke-24 berhasil mengejutkan AC Milan yang sedang asyik menyerang. Menerima umpan dari sepak pojok Romulo, sundulan Caracciolo sebenarnya mengenai mistar gawang. Namun pantulannya mengenai Donnarumma dan masuk ke gawang I Rossoneri.

Alex Sandro - Juventus (12 Poin)

Alex Sandro berhasil membuat dua LF assit pada pertandingan Bologna vs Juventus. Gol pertama Juventus bermula dari pelanggaran kepada Sandro yang berujung gol tendangan bebas Pjanic. Sedangkan LF assist keduanya berhasil dikonversi gol oleh Matuidi dan menjadi gol penutup pertandungan antara Bologna melawan Juventus.

Federico Fazio - AS Roma (12 Poin)

Bek asal Argentina ini berhasil menjadi penyelamat tim asal ibukota AS Roma berkat gol telatnya. Roma sebenarnya bisa unggul atas Chievo andai penalti Perotti tidak digagalkan. Hingga menit ke-90 skor masih 0-0. Berkat gol dari Fazio, Roma berhasil mengamankan tiga poin dari tamunya Cagliari.

Aleksandar Kolarov - AS Roma (9 Poin)

Kolarov menjadi bek dengan kepemilikan terbanyak. 54.82% manager Liga Fantasia mempercayai Kolarov untuk mengisi lini belakang tim fantasinya. Bek yang rajin membantu serangan dan ahli freekick ini berhasil menyumbang satu assist pada Giornata 17 ini. Berkat aksinya Kolarov mendapat 9 poin.

Arlind Ajeti - Crotone (8 Poin)

Ajeti menjadi bek kelima yang masuk skuad Dream Team Liga Fantasia Serie A Giornata 17. Bek timnas Albania ini berhasil mencetak assist pada Giornata 17. Selain mendapat poin assist, Ajeti juga menerima poin clean sheet berkat kemenangan 1-0 Crotone atas Chievo. Namun Ajeti juga harus menerima kartu kuning pada menit ke-11.

Gelandang

Miralem Pjanic - Juventus (14 Poin)

Pjanic kembali mencetak gol dari tendangan bebas. Kali ini korbannya adalah gawang Bologna yang dijaga Mirante. Berawal dari pelanggaran Sandro, Pjanic berhasil membawa Juventus unggul 1-0 lewat golnya. Pada menit ke-36 umpanya berhasil diselesaikan rekannya Mario Mandzukic. Berkat askinya pada Giornata 17, Pjanic juga berhasil menjadi pencetak poin terbanyak atau top poin Giornata 17 Liga Fantasia Serie A.

Daniel Bessa -Hellas Verona (12 Poin)

Taktik Fabio Peccia dengan memasukkan Daniel Bessa pada menit 22 terbukti ampuh. Dua menit setelah Bessa masuk, gol pertama tercipta untuk Verona. Bessa baru benar-benar berkontribusi saat gol kedua Verona, umpannya berhasil dikonversi menjadi gol oleh Kean. Tak puas dengan assist, Bessa mencetak gol ketiga untuk timnya dan berhasil membalas kekalahan Verona di Coppa Italia dengan skor serupa 3-0.

Josip Ilicic - Atalanta (12 Poin)

Hujan gol terjadi pada pertandingan Atalanta vs Lazio. Masing-masing tim mencetak tiga gol. Josip Ilicic yang memperkuat Atalanta berhasil mencetak dua gol pada pertandingan tersebut.

Sergej Milinkovic Savic - Lazio (12 Poin)

Tak mau kalah dengan Ilicic Milinkovic juga mencetak dua gol pada pertandingan Atalanta vs Juventus. Milinkovic mencetak dua gol penyeimbang setelah timnya tertinggal 2-0 dari tuan rumah Atalanta. Dua gol tersebut membangkitkan semangat anak asuhan Simone Inzaghi. Meski timnya sempat tertinggal lagi dan dibalas oleh gol penutup dari Luis Alberto.

Penyerang

Sergio Floccari - SPAL (10 Poin)

Eks penyerang Lazio ini menjadi bintang untuk SPAL saat mengalahkan Benevento berkat dwigolnya. SPAL sempat tertinggal berkat gol bunuh diri Cremonesi. Floccari membalas gol tersebut pada menit ke-64 dan 73. Tak cuma membawa kemenangan untuk SPAL. Namun dwigol dari Floccari berhasil membawa SPAL keluar dari zona degradasi meski poin SPAL sama dengan Genoa.