Tuesday, October 24, 2017

Rekomendasi Pemain Tiap Posisi dan Analisa Jadwal Liga Fantasia Serie A Giornata 10 | Fantasi Manager Indonesia

Rekomendasi Pemain Tiap Posisi dan Analisa Jadwal Liga Fantasia Serie A Giornata 10

rekomendasi pemain giornata 10 liga fantasia serie a fantasi manager indonesia
Aleksandar Kolarov

Liga Italia Serie A memasuki giornata 10 yang akan berlangsung pada tengah pekan. Mengingat pendeknya jeda antara giornata 9 dan giornata 10 lalu giornata 11 yang akan berlangsung akhir pekan setelah itu tim-tim papan atas akan bertanding di kompetisi Eropa besar kemungkinan akan banyak tim melakukan rotasi pemain.

Hampir semua kickoff pertandingan giornata 10 dimainkan pada saat yang bersamaan yakni Kamis, 26 Oktober 2017 Pukul 01.45 WIB, hanya Inter vs Sampdoria (Rabu, 25 Oktober 2017 Pukul 01.45 WIB) dan Atalanta vs Verona (Rabu, 25 Oktober 2017 Pukul 23.00 WIB) yang waktu kickoffnya berbeda. Tips dari kami ambil beberapa pemain dari pertandingan Inter vs Sampdoria dan satu atau dua pemain dari pertandingan Atalanta vs Verona.

Bagi para manager Liga Fantasia Serie A yang belum menentukan pilihan pemain, kami akan merekomendasikan beberapa pemain pilihan kami.

Kiper

Untuk mengisi posisi kiper kami merekomendasikan Samir Handanovic (Inter, 5.5 jt). Inter vs Sampdoria akan menjadi partai pembuka giornata 10 dan menjadi satu dari dua partai yang waktu kickoffnya berbeda menjadikan Handanovic pilihan pertama untuk posisi kiper. Sehingga apabila Handanovic gagal clean sheet kalian tinggal mengganti dengan kiper cadangan kalian. Handanovic yang baru kebobolan lima gol menjadi salah satu kiper dengan catatan kemasukan paling sedikit, sedangkan untuk clean sheet dia sudah mendapatkan lima kali clean sheet dari sembilan giornata.

Posisi kiper cadangan kami merekomendasikan Alison (Roma, 5 jt). Pada giornata 10 Roma akan melawan Crotone yang pada giornata sebelumnya mengalami kekalah telak 0-5 dari Sampdoria. Sejauh ini Alison sudan mencatatkan lima kali clean sheet dari depalan giornata. Sama dengan Handanovic, Alison juga baru mengalami kemasukan lima gol. Cukup impresif untuk melapis Handanovic apabila gagal clean sheet.

Bek

Kami merekomendasikan dua bek agresif dan pengambil set piece untuk giornata 10 yaitu Faouzi Ghoulam (Napoli, 6 jt) dan Alensandar Kolarov (Roma, 5.5 jt). Mereka akan menghadapi lawan mudah pada giornata 10 yaitu Genoa dan Crotone. Ghoulam dan Kolarov merupakan bek dengan total poin tertinggi sampai giornata 9, Ghoulam dengan 60 poin sedangkan Kolarov dengan 64 poin. 

Kolarov sudah berhasil mencetak dua gol dan dua assist* sampai saat ini. Kedua gol itu Kolarov hasil dari tendangan bebas. Sedangkan Ghoulam sudah mencetak dua gol dan tiga assist*. Namum yang perlu menjadi catatan kalian untuk kedua bek ini adalah rawan rotasi karena jadwal tim mereka yang padat. Jika kalian manager yang suka mengambil resiko jangan lupa untuk memasukkan mereka ke dalam tim Liga Fantasia kalian.

Gelandang

Luis Alberto (Lazio, 5.5 jt) yang akan menghadapi Bologna. Luis Alberto yang merupakan pengambil set piece Lazio sudah mencetak tiga gol dan empat assist*, salah satu gol Alberto dia cetak dari tendangan bebas yang merupakan salah satu kelemahan Bologna yaitu situasi bola mati. Alberto musim ini menjadi penganti yang sepada dengan Felipe Anderson yang masih cedera.

Penyerang

Lama tidak mencetak gol Gonzalo Higuain (Juventus, 12 Jt) masih menjadi salah satu penyerang yang ditakuti di Serie A. Higuain memang baru mencetak tiga gol dan tiga assist* namum lawan yang akan dihadapi Juventus pada giornata 10 adalah tim promosi SPAL.

Rekomendasi kami yang kedua untuk posisi penyerang adalah Edin Dzeko (Roma, 11 jt). Pada giornata 10 Roma akan menghadapi Crotone. Dari total 15 gol Roma, 7 gol berasal dari sumbangan Dzeko, itu artinya Dzeko adalah mesin gol utama Roma.

Baca juga artikel kami lainnya.


Prediksi Line Up Liga Italia Serie A
Pengambil Set Piece Liga Italia Serie A
Daftar Pemain Cedera dan Banned Liga Italia Serie A