Friday, October 13, 2017

Gelandang Potensial Liga Fantasia Serie A Giornata 8 | Fantasi Manager Indonesia

Gelandang Potensial Liga Fantasia Serie A Giornata 8

Dengan rekor tiga pertemuan kandang terakhir  yang sangat meyakinkan antara Fiorentina vs Udinese yang selalu berakhir 3-0 kami memilih Federico Chiesa (Fiorentina, 6.5jt). Sejauh ini Chiesa sudah mencetak dua gol di serie a. Tembakan per game dari Chiesa cukup tinggi yaitu tiga tembakan per game, catatanya hanya kalah dari sang penyerang Simeone. Sedangkan untuk gelandang dia hanya kalah dari Perisic dengan 3.1 tembakan per game.

Gelandang Potensial Giornata 8 Liga Fantasia Serie A  Fantasi Manager Indonesia
Federico Chiesa

Pilihan kedua yaitu Alejandro Gomez (Atalanta, 8.5jt) yang akan menghadapi Sampdoria. Gelandang yang diposisikan sebagai penyerang ini memang menjadi pilihan mainstream para manager di Liga Fantasia. Selain menjadi menjadi tumpuan mencetak gol Gomez adalah pengambil set piece Atalanta. Gomez telah mencetak 3 gol dan 3 assist sampai dengan giornata 7.

Selanjutnya pilihan ketiga adalah Valter Birsa (Chievo, 7jt). Chievo yang sedang on fire akan bertandang ke Mapei Stadium markas Sassuolo yang baru saja menelan kekalahan telak 1-6 dari Lazio. Dari empat laga tandang terakhir Chievo hanya gagal mencetak gol saat bertandang ke markas Juventus. Salah satu kekuatan Chievo adalah situasi set piece dan pengambil set piecenya adalah Birsa yang sudah mencetak 1 gol dan 2 assist.

Dua pilihan terakhir kami adalah gelandang yang memainkan laga di akhir giornata 8, yaitu Ivan Perisic (Inter, 9jt) dan Alesio Cerci (Hellas Verona, 6jt). Perisic akan menjalani partai derby melawan Milan sedangkan Cerci akan menghadapi tim promosi Benevento. Partai derby selalu berpotensi menghasilkan banyak gol, Perisic yang merupakan gelandang dengan tembakan per game tertinggi di serie a. Perisic sejauh ini sudah mencetak 3 gol dan 3 assist bertemu Milan yang masih mencari formasi ideal dan konsistensi. Cerci merupakan gelandang yang ditempatkan sebagai striker ini sudah mengemas 1 assist merupakan pilihan alternatif. Cerci yang memainkan laga terakhir ini kami tempatkan di bangku cadangan apabila para pemain lainnya gagal mencetak poin maksimal.