Friday, October 13, 2017

Daftar OOP Player Liga Fantasia Serie A Italia | Fantasi Manager Indonesia

Daftar OOP (Out Of Position) Player Liga Fantasia Serie A Italia

Mungkin banyak belum mengetahui apa itu OOP (Out Of Position) Player? OOP Player adalah pemain yang dalam posisi di Liga Fantasia (LF) berbeda dengan posisi aslinya atau di dunia nyata. Sebagai contoh Pemain X di Liga Fantasia berposisi sebagai Gelandang namun di dunia nyata oleh pelatihnya Pemain X tersebut dimainkan sebagia Striker. Akan sangat menguntungkan jika ada pemain yang seperti itu karena potensi mencetak gol lebih besar otomatis poin yang didapat manager di Liga Fantasia juga semakin besar. Contoh untuk OOP Player tipe tersebut adalah Alejandro Gomez (Atalanta)

Alejandro Gomez OOP Player Liga Fantasia Serie A Fantasi Manager Indonesia
Alejandro Gomez

Selain OOP Player yang posisinya dimajukan ada juga OOP Player yang posisinya dimundurkan, misal Pemain Y di Liga Fantasia berposisi sebagai Gelandang namum di dunia nyata dia bermain sebagai Bek, sedikit merugikan tentunya karena potensi assist menjadi berkurang karena pemain tersebut bermain lebih ke belakang untuk menjaga pertahanan. Contoh untuk OOP Player tipe tersebut adalah Kwadwo Asamoah (Juventus). 

Terakhir OOP Player serbabisa, OPP player tipe ini bisa memainkan berbagai posisi. Contoh Pemain Z di Liga Fantasi berposisi sebagai Gelandang namum di dunia nyata Pemain Z tersebut bisa dimainkan sebagai bek maupun striker. Contoh untuk OPP Player ini adalag Alessandro Florenzi (Roma).

Setelah mengetahui apa itu OOP Player, berikut Daftar OOP Player Potensial Liga Fantasia Serie A Italia:

1. Alenjandro Gomez (Atalanta, 8.5jt)

Bagi pemain lama LF pasti sudah tidak asing dengan nama diatas. Alejandro Gomez adalah kapten tim Atalanta sekaligus motor serangan  tim yang bersasal dari Kota Bergamo ini. Musim lalu Gomez memainkan 37 laga bersama Atalanta, semua laga dia mainkan sebagai starter tak pernah sekalipun dia merumput dari bangku cadangan. Dari 37 laga itu Gomez menghasilkan 16 gol dan 10 assist*. Statisik gol yang cukup subur untuk seorang gelandang. Harga Gomez musim ini mengalami kenaikan dari 7.5jt menjadi 8.5jt. Tak kalah mentereng dengan musim lalu statistik Gomez musim ini juga cukup meyakinkan dari 7 laga Serie A dia telah mencetak 3 gol dan 3 assist* sedangkan di Europa League memainkan 2 laga menghasilkan 2 gol. Dengan statistik apik tersebut Gomez dipanggil masuk Timnas Argentina. Terakhir yang perlu dicatat dari Gomez, dia adalah pengambil bola mati untuk Atalanta entah itu tendangan bebas, sepak pojok maupun penalti. 

2. Luis Alberto (Lazio, 5.5jt)

Statistik Luis Alberto memang tak sebagus Gomez. Musim lalu Alberto hanya memainkan 7 laga di Serie A dengan 3 laga dia mulai dari menit pertama sisanya dari bangku cadangan. Musim ini menjadi berkah bagi Alberto berkat cederanya Felipe Anderson. Alberto yang diplot menggantikan posisi Anderson membayar kepercayaan Simone Inzaghi dengan 3 gol dan 2 asisst* dari 7 laga Serie A. Lazio yang memakai formasi dasar 352 atau 3411 menempatkan Alberto sebagai partner Ciro Immobile sebagai juru gedor tim asal ibukota ini. Selain statistik yang cukup menjanjikan, harga Alberto cukup murah untuk ukuran gelandang yaitu 5.5jt. Alberto juga dipercaya sebagai tendangan bebas dan sepak pojok Lazio. 

3. Diego Perotti (Roma, 8jt)

Awal musim ini statistik Diego Perotti kurang meyakinkan dengan hanya mencetak 1 assist dari 4 laga Serie A. Bandingkan dengan musim lalu dimana Perotti mencetak 6 gol dan 7 assist dari 32 (20 starter, 12 pengganti) laga Serie A. Harga Perroti untuk musim ini adalah 8jt, cukup mahal untuk pemain yang sering di rotasi. Namun dengan statistik apik musim lalu dan fakta bahwa Perotti adalah penendang penalti Roma, dia bisa dijadikan OPP Player alternatif jika dimainkan sebagai starter. 


OPP player Liga Fantasia Serie A selengkapnya bisa dilihat ditabel.

No
Nama
Tim
Posisi LF
Posisi Tim
Harga
Poin**
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
Gomez
Hateboer
Gosens
Crastagne
D’Alessandro
Rosi
Taarabt
Cerci
Asamoah
Alberto
Basta
Marusic
Lukaku
Abate
Calabria
Rodriguez
Florenzi
Perotti
Lirola
Adjapong
Atalanta
Atalanta
Atalanta
Atalanta
Benevento
Genoa
Genoa
Hellas Verona
Juventus
Lazio
Lazio
Lazio
Lazio
Milan
Milan
Milan
Roma
Roma
Sassuolo
Sassuolo
Gelandang
Bek
Bek
Bek
Gelandang
Bek
Gelandang
Gelandang
Gelandang
Gelandang
Bek
Bek
Bek
Bek
Bek
Bek
Gelandang
Gelandang
Bek
Bek
Penyerang
Gelandang
Gelandang
Gelandang
Penyerang
Gelandang
Penyerang
Penyerang
Bek
Penyerang
Gelandang
Gelandang
Gelandang
Gelandang***
Gelandang***
Gelandang***
Bek/Penyerang
Gelandang
Gelandang
Gelandang
8.5
4.5
4
4.5
5
5
5.5
6
7
5.5
5.5
4.5
5
4.5
4.5
5.5
6
8
5
4
37
12
7
5
15
13
12
9
10
42
12
14
25
9
5
24
21
16
18
6

*     bukan assist LF
**   Poin hingga giornata 7
*** Jika tim memakai formasi 352

Baca juga artikel kami lainnya.