Sunday, October 29, 2017

6 Tips Melejitkan Poin UCL Fantasy Pada Fase Grup

Liga Champions akan memasuki Matchday 4, buat kalian para fantasi manager yang baru akan bermain atau sudah bermain UCL Fantasy namun poin yang kalian dapatkan belum maksimal kami akan bagikan beberapa tips bermain UCL fantasy pada fase grup (Grup Stage).


1. Pilih Pemain dari Tim dengan Grup Ringan

Pembagian grup Liga Champions dibagi menjadi delapan grup. Dimana masing-masing grup diisi empat tim dari berbagai negara. Dari delapan grup kami membagi membagi dalam tiga kategori yaitu grup neraka, grup sedang dan grup ringan.

Karena kami merekomendasikan memilih pemain dari grup ringan kami hanya akan membahas grup ringan. Contoh untuk grup ringan adalah Grup A, dimana grup tersebut diisi oleh Manchester United, Basel, CSKA Moskow dan Benfica. Diatas kertas MU diprediksi akan melenggang mulus ke fase Knock Out dari grup ini. Pada kenyataanya hingga matchday 3 MU meraih hasil sempurna dari tiga pertandingan awal.

Alasan kami merekomendasikan memilih pemain dari grup ringan, karena dengan memilih pemain tim dari grup ringan kalian akan menghemat free transfer kalian. Jatah free transfer tiap matchday adalah satu pemain, jika kalian membeli lebih dari satu pemain maka tim poin kalian akan dikurangi 4 poin setiap satu pemain.

2. Gunakan Wildcard dengan Tepat

Pada fase grup setiap manager mempunyai jatah satu wildcard. Jika kalian mengaktifkan wildcard tim kalian bebas melakukan transfer pemain tanpa terkena pengurangan poin.

Karena pada fase grup hanya diberi jatah satu wildcard maka maksimalkan penggunaanya. Saran dari kami gunakan sebelum deadline matchday 3. Sebelum matchday 3 dimulai akan terlihat tim yang berpotensi lolos dan tidak dari fase grup. Selain itu, pada matchday 3 dan matchday 4 setiap tim akan menghadapi lawan yang sama hanya bergantian kandang.

Untuk mendongkrak poin tim kalian gunakan wildcard untuk membeli pemain dari tim yang berpotensi lolos dan mendapat lawan ringan pada matchday 3 dan matchday 4.

3. Pilih Messi atau Cristiano Ronaldo

Tidak bisa dipungkiri Messi dan Cristiano Ronaldo masih menjadi pemain terbaik hingga saat ini. Meski usia sudah tidak muda lagi namum penampilan mereka di Liga Champions bisa dibilang stabil setiap musimnya. Ronaldo adalah top skor Liga Champions lima musim terakhir, sedangkan Messi menjadi top skor pada musim 2014/2015 dan empat musim beruntun pada tahun 2008 sampai 2012.

Dengan fakta tersebut tidak ada alasan jika tim kalian tidak membeli Messi atau Ronaldo. Jika kalian yakin dengan Messi dan Ronaldo tidak ada salahnya kalian membeli kedua pemain tersebut.

4. Memainkan Dua Pemain Bertahan dari Tim yang sama

Tips keempat ini cukup beresiko karena memainkan dua pemain bertahan dari tim tim yang sama. Apabila tim dari pemain tersebut kebobolan maka kalian akan gagal mendapat poin clean sheet. Sebaliknya jika tim dari pemain tersebut mencatatkan clean sheet tim kalian akan mendapat poin clean sheet dari dua pemain sekaligus.

Kombinasi dua pemain bertahan itu bisa kiper dan bek atau bek dan bek. Jika nyali kalian besar bisa memakai tiga pemain dari tim yang sama sekaligus yaitu kiper, bek dan bek.

5. Perhatikan Jadwal

Selama fase grup Liga Champions jadwal bertanding tim selama dua hari yaitu Rabu dini hari dan Kamis dini hari (WIB). Bagilah pemain kalian dari tim yang bertanding pada Rabu dini hari dan Kamis dinihari.

Membagi pemain dari tim yang bertading pada Rabu dini hari dan Kamis dini hari sangat penting. Terutama kiper dan kapten. Apabila Kiper yang bermain pada hari Rabu gagal clean sheet kalian bisa memainkan kiper yang bermain pada hari Kamis. Berlaku juga untuk kapten, jika kapten kalian gagal meraih poin yang tinggi bisa kalian ganti dengan pemain yang bermain pada hari Kamis.

6. Yakin dengan Pilihan Kalian

Terakhir dan paling penting adalah yakin. Yakinlah dengan pemain pilihan kalian sendiri. Banyak situs atau teman yang memberikan rekomendasi pemain. Gunakan rekomendasi tersebut sebagai refesensi dan catatan kalian. Jika rekomendasikan masuk akal ambil peman tersebut, namum apabila kalian tidak yakin maka pilihlah pemain kalian sendiri.